Skip to main content

Tips Menentukan Tempat Liburan Keluarga

Tips Menentukan Tempat Liburan Keluarga
Hai … alhamdulillah mulai balik lagi eksis menulis nih ya!! Alhamdulillah khususnya untuk saya, alhamdulillah untuk banyak hal tentunya. Tapi utamanya alhamdulillah masih bisa menulis lagi walau dengan tulisan gaya-gaya entah berantah begini.

Akhir tahun bentar lagi ya, 2 bulan lebih lah he tapi nggak salah nya juga menyiapkan rencana di tahun 2018 juga, khususnya bagi keluarga harmonis yang biasanya meluangkan waktu khusus buat keluarganya semisal jalan-jalan kemana begitu.

Pa’e atau Bu’e ada rencana nggak buat keluarganya, mau jalan kemana begitu di waktu yang akan datang, entah bulan depan atau dua bulan akan datang, atau bahkan tahun depan?.

Bagaimana kalau dengar celotehan kita saja dulu ye!! Yee !! Sebagian kalangan ada yang merencanakan nya sejak sudah lama, namun sebagian lagi malah ada yang belum ada rencana sama sekali.

“Nanti saja lah sambil melihat-lihat tempat-tempat menarik yang memungkinkan untuk di kunjungi, sambil melihat anggaran dana nya” ujar sebagian orang. Memilih tempat mungkin bisa nanti, namun perlu juga merencanakan kemana? Sebagai target tempat yang akan dijadikan berlibur untuk keluarga kita.

Berikut tips memilih tempat liburan buat keluarga:
1. Bicarakan rencana anda untuk berlibur bersama keluarga, sambil meminta masuk kan dari anggota keluarga lainnya tempat mana yang akan di kunjungi. Mungkin keinginan setiap anggota keluarga anda lain-lain, namun dengan membicarakan nya paling tidak akan melahirkan sebuah kesepatakan tempat yang mana yang akan di pilih.

2. Hitung anggaran dana yang anda miliki. Mempertimbangkan anggaran dana sangat penting juga, dari sana kita akan tahu mana yang memungkinkan untuk dijadikan tempat tujuan berlibur, apakah ; Bali, Lombok, Singapure, atau mungkin negri sakura.

3. Perhitungkan juga anggota keluarga yang akan di ajak berlibur, jika anda punya anak kecil yang masih di bawah umur 10 tahun maka pertimbangkan juga manfaat buat buah hati anda. Selain berlibur buat menyenangkan & memanjakan diri anda beserta keluarga, manfaat juga perlu di perhatikan.

4. Cari tahu tempat-tempat menarik yang biasa di kunjungi oleh kebanyakan keluarga lainnya. Untuk keluarga mungkin sedikit berbeda nuansanya dengan yang untuk diri pribadi anda sendiri.

5. Lihat rekomendasi dari traveler lainnya. Kebanyakan untuk mereka yang memang menyenangi melakukan perjalanan-perjalanan kecil akan saling berbagi kisah menarik, rekomendasi, hingga sejumlah tips melakukan traveling ke suatu tempat. Bergabunglah dengan sejumlah grof traveling, dari sana mungkin anda akan banyak menemukan banyak pengetahuan.

Yang terpenting dari upaya anda melakukan sebuah perjalanan adalah bagaimana anda menikmati sebuah perjalanan anda. Tentunya dengan sedikit persiapan, dan pengetahuan maka sebuah perjalanan akan lebih menyenangkan. OK, saya tunggu cerita traveling anda!!! Jangan lupa bagikan kisah perjalanan anda, entah melalui media sosial maupun halaman blog traveling anda.

Comments

Popular posts from this blog

Pulau Sirang Riam Kanan Kalimantan Selatan

Idtravelkids.- Pulau Sirang adalah tempat yang sangat tepat untuk beranjak meninggalkan sejenak kejenuhan anda yang hidup di tengah-tengah kota yang serba penuh dengan tekanan. Selain pemandangan alam nya yang menawarkan begitu banyak keindahan dan kenyaman, pulau kecil yang berada di tengah-tengah waduk buatan Riam Kanan ini juga di kelilingi air tawar yang begitu jernih dan menyejukan. Well, kami ingin mengajak anda menenguk sedikit dari kekayaan alam kita Indonesia. Salah satunya keindahan waduk Riam Kanan yang ada di provinsi Kalimantan Selatan ini. Ada banyak tempat-tempat menarik di sini yang bisa anda jadikan target kunjungan anda, dari pulau pinus, hingga pulau Sirang yang sangat menawan. Sebagaimana informasi yang kami kumpulkan, sedikit akan menambah kekaguman anda kepada alam tropis yang di miliki oleh negri ini. Ternyata tidak kalah dengan alam-alam luar negri yang banyak di datangi oleh para artis-artis ibu kota. Kalian harus tahu! Pulau Sirang - Riam Kanan

Ini Nih Tips Bila Si Kecil Ikut Ngetrip

Sahabat Travel Kids mungkin merasa kesulitan saat melakukan perjalanan bersama si kecil. Ada beberapa faktor yang menyebabkan para orang tua kesulitan melakukan perjalanan bersama si kecil, kekhawatiran kepada si kecil yang berlebihan atau karena memang belum terbiasa bisa saja menjadi alasan kenapa banyak orang tua yang merasa kesulitan melakukan beberapa perjalanan bersama buah hatinya. Kami punya beberapa tips bagi orang tua yang mengajak buah hatinya melakukan perjalanan. Entah karena memang sengaja sedang berliburan untuk keluarga atau sedang melakukan perjalanan khusus lainnya. Maka perhatikan beberapa hal berikut ini: 1. Perlengkapan buah hati. 2. Kesehatan buah hati. 3. Kebiasaan apa saja yang sering dilakukan buah hati. 4. Asupan makan si kecil untuk kebiasaan di hari-hari biasanya. Perlengkapan buah hati harus anda prioritaskan. Ini mengingat kebutuhan si kecil mungkin berbeda dengan kebutuhan orang dewasa. Sementara bisa saja kebutuhan tersebut akan mem

Si Kecil Yang Sukanya Traveling

Si kecil yang suka ngetrip . Itu hal biasa bagi kami, jika melihat mukanya yang imut karena memang baru berusia dua tahun. Usia dua tahun sejak artikel ini kami publikasikan. Namnya Hamidah Maysyifa, kemudian halaman blog inilah yang akan menceritakan berbagai perjalanan panjang sang gadis manis kami. Gadis kami lahir 11 Mei 2015, jadi kalau memasuki bulan Mei maka kami akan dengan senang hati menyiapkan banyak kejutan kepadanya, termasuk menentukan kemana kami & keluarga mengajak nya jalan-jalan. Apalagi sejak baru umur berapa bulan Syifa memang sudah biasa jalan-jalan entah kemana pun saya orang tuanya jalan-jalan ngetrip. Mungkin hoby orang tuanya lah yang kemudian menurun kepada anaknya. Walau awalnya hanya jalan-jalan yang tidak terlalu jauh, apalagi harus keluar provinsi itu nggak pernah awalnya. Namun dari pengalaman nya tersebutlah, Syifa sendiri menyukai traveling kemana-mana, apalagi karena kondisinya yang sudah terbiasa jalan jauh membuatnya kuat saja kalau