Skip to main content

Pulau Sirang Riam Kanan Kalimantan Selatan

Idtravelkids.- Pulau Sirang adalah tempat yang sangat tepat untuk beranjak meninggalkan sejenak kejenuhan anda yang hidup di tengah-tengah kota yang serba penuh dengan tekanan. Selain pemandangan alam nya yang menawarkan begitu banyak keindahan dan kenyaman, pulau kecil yang berada di tengah-tengah waduk buatan Riam Kanan ini juga di kelilingi air tawar yang begitu jernih dan menyejukan.

Well, kami ingin mengajak anda menenguk sedikit dari kekayaan alam kita Indonesia. Salah satunya keindahan waduk Riam Kanan yang ada di provinsi Kalimantan Selatan ini. Ada banyak tempat-tempat menarik di sini yang bisa anda jadikan target kunjungan anda, dari pulau pinus, hingga pulau Sirang yang sangat menawan.
Sebagaimana informasi yang kami kumpulkan, sedikit akan menambah kekaguman anda kepada alam tropis yang di miliki oleh negri ini. Ternyata tidak kalah dengan alam-alam luar negri yang banyak di datangi oleh para artis-artis ibu kota. Kalian harus tahu!

Pulau Sirang - Riam Kanan
Pulau Sirang - Riam Kanan
Pulau kecil ini berada di Waduk Riam Kanan Kabupaten Banjar. Sebuah waduh buatan yang sebenarnya berfungsi sebagai penunjang pembangkit listri tenaga air. Namun jika kita berbicara soal keindahan alam yang ada di sekitarnya, tidak di ragukan lagi.
Pulau Sirang Riam Kanan Kalimantan Selatan
Sumber : Lida SunFlo

Walau menawarkan berbagai macam keindahan yang mungkin bisa kita nikmati, namun Pulau Sirang bukan lah sebuah tempat wisata yang di kelola oleh kalangan tertentu, karena nya jangan berharap untuk mendapatkan berbagai macam fasilitas. Fasilitas bisa kalian bawa sendiri, seperti : kemah, dan berbagai macam keperluan lainnya.

Dalam banyak kesempatan, Pulau Sirang sering di jadikan tempat ajang berkemah di alam bebas. Di sana kita bisa menikmati alam malam yang langit-langitnya di penuhi dengan gugusan bintang. Karena itu penting juga untuk memperhatikan kondisi musim, apakah musim kemarau yang air waduk menyurut atau musim penghujan sehingga air sedikit naik.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Nih Tips Bila Si Kecil Ikut Ngetrip

Sahabat Travel Kids mungkin merasa kesulitan saat melakukan perjalanan bersama si kecil. Ada beberapa faktor yang menyebabkan para orang tua kesulitan melakukan perjalanan bersama si kecil, kekhawatiran kepada si kecil yang berlebihan atau karena memang belum terbiasa bisa saja menjadi alasan kenapa banyak orang tua yang merasa kesulitan melakukan beberapa perjalanan bersama buah hatinya. Kami punya beberapa tips bagi orang tua yang mengajak buah hatinya melakukan perjalanan. Entah karena memang sengaja sedang berliburan untuk keluarga atau sedang melakukan perjalanan khusus lainnya. Maka perhatikan beberapa hal berikut ini: 1. Perlengkapan buah hati. 2. Kesehatan buah hati. 3. Kebiasaan apa saja yang sering dilakukan buah hati. 4. Asupan makan si kecil untuk kebiasaan di hari-hari biasanya. Perlengkapan buah hati harus anda prioritaskan. Ini mengingat kebutuhan si kecil mungkin berbeda dengan kebutuhan orang dewasa. Sementara bisa saja kebutuhan tersebut akan mem

Si Kecil Yang Sukanya Traveling

Si kecil yang suka ngetrip . Itu hal biasa bagi kami, jika melihat mukanya yang imut karena memang baru berusia dua tahun. Usia dua tahun sejak artikel ini kami publikasikan. Namnya Hamidah Maysyifa, kemudian halaman blog inilah yang akan menceritakan berbagai perjalanan panjang sang gadis manis kami. Gadis kami lahir 11 Mei 2015, jadi kalau memasuki bulan Mei maka kami akan dengan senang hati menyiapkan banyak kejutan kepadanya, termasuk menentukan kemana kami & keluarga mengajak nya jalan-jalan. Apalagi sejak baru umur berapa bulan Syifa memang sudah biasa jalan-jalan entah kemana pun saya orang tuanya jalan-jalan ngetrip. Mungkin hoby orang tuanya lah yang kemudian menurun kepada anaknya. Walau awalnya hanya jalan-jalan yang tidak terlalu jauh, apalagi harus keluar provinsi itu nggak pernah awalnya. Namun dari pengalaman nya tersebutlah, Syifa sendiri menyukai traveling kemana-mana, apalagi karena kondisinya yang sudah terbiasa jalan jauh membuatnya kuat saja kalau