Skip to main content

Menikmati Sore Di Taman Satwa Jahri Saleh Banjarmasin

Idtravelkids.- Suntuk juga kalau hanya di rumah seharian, sore itu kami meluncur dari kediaman di komplik Persada Raya II, Sungai Lulut. Jalan yang terkenal dengan kemacetan nya sore itu memang bisa dikatakan lenggang juga sih. Dalam artian nggak seberapa macetlah, mungkin karena memang sudah agak sorean dikit.

Menyusuri beberapa perkelukan akhir nya kami memutuskan berbelok ke kanan, karena kebetulan memang mau mengisi binsen di daerah banua anyar. Full ting itulah yang terjadi dengan tangki motor yamaha yang kami kendarai bersama. Sementara tujuan kemana jalan-jalan sore juga belum jelas arahnya, kalau aa mah pengen nya ke sebuah mall yang ada di kota Banjarmasin, biasalah palingan ngajak main game doang.

Lama berfikir, dan akhirnya di putuskan untuk jalan-jalan ke Taman Satwa Jahri Saleh yang di kelola oleh Pemda Banjarmasin. Tralala akhirnya meluncur juga kami mengarah perempatan Sungai Andai, Banua Anyar. Dengan mengambil tikungan kiri menuju arah Sungai Jingah.

Welcom To Taman Satwa Jahri Saleh Banjarmasin, walau ini kali yang entah keberapa. Namun nggak salahnya juga mengajak anak-anak untuk sekedar mampir ke kebun binatang. Lokasinya memang tidaklah terlalu luas, bahkan jumlah binatang yang ada di sana juga tidaklah seberapa, namun bagi si kecil MaySyifa, kemana pun tetap saja dia senang hahaha. 

Rencana awal sebenarnya pengen ke Danau Seran Banjarbaru mengajak si kecil, namun apa adaya karena waktu sudah begitu sore karena olah bapake yang ketiduran, mau bagaimana lagi.

Taman Satwa Jahri Saleh Banjarmasin
Taman Satwa Jahri Saleh Banjarmasin
"Tidak ada rotan, akar pun jadi" mungkin begitulah istilah yang pas untuk dua kakak beradik. Taman Satwa pun menjadi pelampiasan untuk menghabiskan jatah minyak motor bapake yah!! Kasian juga sih sebenarnya. Niat awal mereka nggak kesampian. Insya Allah lain kali ya cayang!!!.

Taman Satwa ini berada di jalan Jahri Saleh, Sungai Jingah, Banjarmasin Utara. Jika melintas melalui jalan Veteran, maka kita bisa meluncur ke arah KayuTangi dan menyebarangi Sungai Martapura di daerah Banua Anyar. Tidak ada yang begitu istimewa sebenarnya di taman atau kebun binatang ini, kecuali beberapa binatang yang identik dengan Pulau Kalimantan.

Yah! beberapa binatang khas pulau Kalimantan bisa dengan mudah kita temukan. Dari buaya, hingga berbagai macam jenis monyet yang ada. Dengan berbagai macam fasilitas apa adanya, untuk biaya tiket tergolong sangat murah jika kita sekedar membawa anak-anak jalan-jalan. Kami sendiri sore itu harus membayar Rp 10.000 untuk 4 orang, sudah termasuk biaya parkir. Murah bukan ?.

Si kecil sendiri sebanarnya malah takut saat melihat beberapa binatang yang ada di kebun binatang tersebut. Dan Akhirnya bukan melihat-melihat binatang malah main perusutan. Heduh!!! yang ada dia malah narik-narik ibunya untuk pulang. Cape deh!!

Taman Satwa

Tapi, jika dibandingkan main ke mall hanya sekedar main game sepertinya main ke Taman Satwa, walau dengan fasilitas ala kadarnya lebih bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Pulau Sirang Riam Kanan Kalimantan Selatan

Idtravelkids.- Pulau Sirang adalah tempat yang sangat tepat untuk beranjak meninggalkan sejenak kejenuhan anda yang hidup di tengah-tengah kota yang serba penuh dengan tekanan. Selain pemandangan alam nya yang menawarkan begitu banyak keindahan dan kenyaman, pulau kecil yang berada di tengah-tengah waduk buatan Riam Kanan ini juga di kelilingi air tawar yang begitu jernih dan menyejukan. Well, kami ingin mengajak anda menenguk sedikit dari kekayaan alam kita Indonesia. Salah satunya keindahan waduk Riam Kanan yang ada di provinsi Kalimantan Selatan ini. Ada banyak tempat-tempat menarik di sini yang bisa anda jadikan target kunjungan anda, dari pulau pinus, hingga pulau Sirang yang sangat menawan. Sebagaimana informasi yang kami kumpulkan, sedikit akan menambah kekaguman anda kepada alam tropis yang di miliki oleh negri ini. Ternyata tidak kalah dengan alam-alam luar negri yang banyak di datangi oleh para artis-artis ibu kota. Kalian harus tahu! Pulau Sirang - Riam Kanan

Ini Nih Tips Bila Si Kecil Ikut Ngetrip

Sahabat Travel Kids mungkin merasa kesulitan saat melakukan perjalanan bersama si kecil. Ada beberapa faktor yang menyebabkan para orang tua kesulitan melakukan perjalanan bersama si kecil, kekhawatiran kepada si kecil yang berlebihan atau karena memang belum terbiasa bisa saja menjadi alasan kenapa banyak orang tua yang merasa kesulitan melakukan beberapa perjalanan bersama buah hatinya. Kami punya beberapa tips bagi orang tua yang mengajak buah hatinya melakukan perjalanan. Entah karena memang sengaja sedang berliburan untuk keluarga atau sedang melakukan perjalanan khusus lainnya. Maka perhatikan beberapa hal berikut ini: 1. Perlengkapan buah hati. 2. Kesehatan buah hati. 3. Kebiasaan apa saja yang sering dilakukan buah hati. 4. Asupan makan si kecil untuk kebiasaan di hari-hari biasanya. Perlengkapan buah hati harus anda prioritaskan. Ini mengingat kebutuhan si kecil mungkin berbeda dengan kebutuhan orang dewasa. Sementara bisa saja kebutuhan tersebut akan mem

Si Kecil Yang Sukanya Traveling

Si kecil yang suka ngetrip . Itu hal biasa bagi kami, jika melihat mukanya yang imut karena memang baru berusia dua tahun. Usia dua tahun sejak artikel ini kami publikasikan. Namnya Hamidah Maysyifa, kemudian halaman blog inilah yang akan menceritakan berbagai perjalanan panjang sang gadis manis kami. Gadis kami lahir 11 Mei 2015, jadi kalau memasuki bulan Mei maka kami akan dengan senang hati menyiapkan banyak kejutan kepadanya, termasuk menentukan kemana kami & keluarga mengajak nya jalan-jalan. Apalagi sejak baru umur berapa bulan Syifa memang sudah biasa jalan-jalan entah kemana pun saya orang tuanya jalan-jalan ngetrip. Mungkin hoby orang tuanya lah yang kemudian menurun kepada anaknya. Walau awalnya hanya jalan-jalan yang tidak terlalu jauh, apalagi harus keluar provinsi itu nggak pernah awalnya. Namun dari pengalaman nya tersebutlah, Syifa sendiri menyukai traveling kemana-mana, apalagi karena kondisinya yang sudah terbiasa jalan jauh membuatnya kuat saja kalau